Mengulas Informasi Seputar Media Online Masa Kini

Sunday 7 February 2016

Tempat Wisata Menarik di Indonesia Yang Terpopuler Wajib Dikunjungi

Tempat wisata menarik >> Indonesia kaya akan keindahan alam yang begitu luar biasa, mulai dari keindahan alam di pegunungan, laut, alam, budaya dan tempat terpopuler yang beraneka ragam lainnya. Begitu banyak tempat wisata yang menarik dan indah di indonesia, dan anda tidak perlu jauh-jauh mencari tempat liburan yang indah akan kekayaan alam, cukup di indonesia yang menyediakan berbagai macam ragam tempat liburan yang menarik.

Ada begitu banyak tempat wisata menarik yang menakjubkan yang dapat anda kunjungi saat akhir pekan yang terdapat di indonesia, yang tidak kalah menariknya dibandingkan dengan tempat liburan di luar negeri. Diantaranya saja tempat wisata menarik di kota jakarta, bandung, jogja atau yogyakarta, bali, lombok, gunung bromo, pulau komodo, toraja, surabaya, malang, semarang, bogor dan masih banyak lainnya yang pasti menarik. Nah, langsung saja lihat beberapa gambaran dan keindahan alam yang tedapat di tempat wisata yang menarik di bawah ini :

Tempat Wisata Menarik di Indonesia Yang Terpopuler Wajib Dikunjungi


1. Wisata Menarik di Pulau Bali


Salah satu tempat wisata yang populer di indonesia terdapat di Bali. Hampir semua orang pernah mengjunjungi tempat wisata di Bali mengakui akan keindahan alam yang disekitarnya. Di Pulau Bali terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi diantaranya, pantai Kuta yang indah sambil menikmati pemandangan alam akan terbenamnya matahari. Ubud yang terdapat tempat wisata dengan suasana perdesaan, serta masih banyak tempat wisata lainnya yang tidak kalah hebatnya seperti, Bedugul, Tanah Lot dan masih banyak lain sebagainya.

2. Wisata Menarik di Yogyakarta Candi Borobudur


Borobudur adalah kompleks candi Budha yang terbesar di dunia. Tempat wisata di Indonesia yang ditunjuk oleh UNESCO sebagai warisan tempat wisata dunia yang di tetapkan pada tahun 1991. Borobudur sempat di tutup abu vulkanik dari letusan Gunung Merapi yang dahsyat, hingga akhirnya ditemukan oleh seorang yang bernama Sir Thomas Stamford Raffles pada tahun 1814.

Tempat wisata di Indonesia di harapkan akan dibangun pada tahun 824. Bangunan ini terdiri dari vulkanik dan balok membentuk sampai 504 patung Buddha, 72 stupa dan stupa tepat di atas candi. Mitos, jika Anda meletakkan tangan Anda ke dalam stupa lubang dan berhasil menyentuh patung yang ada di dalamnya, maka keinginan Anda akan terwujud. Di sini, Anda juga bisa membeli berbagai souvenir mulai dari T-shirt, gantungan kunci, kipas hingga miniatur Borobudur.

Dalam perayaan Waisak, Borobudur menjadi pusat perkumpulan banyak umat Buddha dari berbagai belahan dunia seperti Tibet dan Thailand. Ritual ini menjadi salah satu objek wisata. Rating paling diinginkan adalah acara puncak berupa pelepasan lentera ke langit. Lentera akan dirilis bersama dengan doa dan harapan untuk tahun depan.

3. Wisata Menarik di Pulau Komodo


Pulau Komodo di Taman Nasional Komodo bersama dengan pulau-pulau lain di sekitar pulau-pulau Nusa Tenggara. Pada tahun 1986, UNESCO ditunjuk situs di Indonesia sebagai salah satu situs warisan dunia. Pulau ini dianggap sebagai habitat komodo yang harus dilindungi. Salah satu penghargaan tinggi yang dicapai berhasil masuk dalam jajaran tujuh keajaiban alam dunia, atau lebih dikenal sebagai New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam tanah dan bawah air yang sangat menakjubkan. Ada banyak hal yang bisa di lakukan di tempat wisata ini, mulai dari trekking, diving hingga snorkeling.

Untuk trekking, Anda dapat menjelajahi pulau dengan kelompok dan ranger atau pemandu. Dalam perjalanan, Anda dapat menemukan naga/komodo yang berburu mangsa dan ada juga yang sedang beristirahat. Ranger akan membekali Anda dengan tongkat dengan ujung pecah. tongkat ini diyakini untuk melemahkan komodo pada hari mereka mulai menyerang. Dengan menekan leher komodo menggunakan ujung tongkat yang bercabang, hewan-hewan ini akan langsung jinak. Penting bagi Anda untuk menjaga setiap gerakan saat berjalan karena hewan-hewan ini sangat sensitif terhadap gerakan tiba-tiba.

4. Wisata Menarik di Tana Toraja


Tana Toraja memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan mulai dari deretan pegunungan hijau dan kaki bukit. Selain kaya alam, tempat-tempat wisata di Indonesia ini juga budaya leluhur yang kaya yang masih dipertahankan saat ini. Di sini, berbagai macam ragam tradisi kuno yang masih di pertahankan, salah satu diantaranya adalah Rambu Solo '.

Rambu Solo 'merupakan upacara pemakaman di Tana Toraja. Apa menariknya pemakaman? kebiasaan Eits pemakaman Tana Toraja Anda tidak dapat melewatkannya begitu saja. Rambu Solo 'merupakan satu-satunya pemakan upacara yang paling mahal di Indonesia dan mungkin dunia. Upacara ini diadakan untuk hari dengan biaya yang tidak sedikit. Salah satu ritual yang dilakukan disembelih kerbau. Kerbau tidak cukup hanya satu. Semakin tinggi kasta kepergian, maka akan semakin banyak kerbau dikorbankan.

Orang Tana Toraja sangat mempercayai jika masih belum dimakamkan, orang yang meninggal adalah orang yang sakit. Tubuhnya engaja disuntik dengan formalin untuk tidak membusuk sambil menunggu keluarga dapat diadakan Rambu Solo '. Orang yang meninggal dianggap hanya moderat dalam kondisi sakit saja. Keluarga masih memperlakukan dia seperti orang yang masih hidup, mengajaknya mengobrol serta bercanda. Jika telah dilakukan Rambu Solo ', maka keluarga percaya orang tersebut telah meninggal.

Jika Tanda Solo "kurang menantang, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata lainnya seperti, Londa atau gantung-gaya makan Tana Toraja. Di sini, Anda dapat menemukan banyak peti mati digantung di sebuah gua di atas tebing curam. Berani untuk mengunjungi?

5. Wisata Menarik di Gunung Bromo


Lokasi gunung ini memang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Gunung Bromo terletak di provinsi Jawa Timur dan menjadi salah satu gunung berapi aktif di Indonesia. Fenomena ini tentu saja menarik bagi pecinta alam yang ingin merasakan ke dahsyatan Gunung
Bromo secara dekat.

Keindahan yang terdapat di Gunung Bromo tidak usah lagi diragukan lagi. Selain memiliki panorama alam yang indah dan udara yang sejuk di pegunungan, kawah dan kaldera Gunung Bromo juga menjadi daya tarik utama bagi wisatawan dan fotografer yang ingin mengabadikan keindahan gunung bromo.

6. Wisata Menarik di Taman Nasional Ujung Kulon


Tempat ini sangat menarik, terutama bagi fotografer yang tertarik mengkoleksi keindahan alam di sekitar wisata ini. Memang, Ujung Kulon di kenal sebagai suaka margasatwa untuk badak bercula satu, salah satu fauna yang unik dari Indonesia. Jika beruntung, Anda hanya dapat mengambil gambar dari badak di alam liar.

Ujung Kulon bukan hanya tentang suaka margasatwa dan badak bercula satu. Anda dapat menemukan tempat yang menarik dengan keindahan alam yang terdapat di lokasi ini, diantaranya saja tempat pemandian air panas. Lokasi ini sangat sempurna untuk alam eksplorasi.

7. Wisata Menarik di Taman Mini Indonesia Indah


Ibukota Jakarta juga memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik, yaitu Taman Mini Indonesia Indah. Adalah tempat yang bisa membuat pengunjung belajar tentang keindahan budaya di sekitar, yang khususnya di satu tempat saja.

Tempat wisata di Indonesia yang paling indah dan terkenal ini juga memiliki beberapa wahana menarik yang bisa anda rasakan, seperti mobil kabel gantung misalnya saja.

8. Wisata Menarik di Taman Laut Bunaken


Buat anda yang mencari keindahan pantai dan ingin menikmati keindahan laut, Taman Nasional Bunaken adalah lokasi yang harus anda kunjungi. yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara, Bunaken memiliki lebih dari dua puluh lokasi penyelaman yang dapat Anda mengunjunginya. Tidak perlu heran, ketika menyelam Anda akan menemukan banyak terumbu karang di berbagai warna yang indah yang menakjubkan.

Bunaken tidak salah bila di sebut sebagai tempat wisata paling indah di Indonesia, bahkan di dunia. Tempat ini memiliki satwa liar yang eksotis khas di lokasi saat yang sama wisata yang membuat Anda nyaman untuk betah berlama-lama. Semuanya disajikan dalam paket keindahan alam yang dapat membuat Anda merasa bangga dilahirkan sebagai warga negara Indonesia.

9. Wisata Menarik di Danau Toba Sumatra Utara


Seperti kebanyakan danau vulkanik berukuran besar di dunia, Danau Toba banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Danau Toba memiliki keagungan yang berasal dari keindahan alamnya. Di tengan-tengah danau toba terdapat pemandangan alam yang terdapat pemandangan pulau samosir. Pulau ini juga terbentuk karena jutaan aktivitas vulkanik dari tahun lalu.

Ada banyak cerita yang berhubungan dengan Danau Toba, dan dalam semua cerita selalu diakhiri dengan pembentukan danau raksasa. Nah, jika Anda kebetulan berada di sana, cari tahulah secara langsung dari legenda pada penduduk setempat. Pasti akan sangat menyenangkan.

10. Wisata Menarik di Tanjung Bira Sulawesi Selatan


Tanjung Bira merupakan pantai alam yang terletak di Sulawesi Selatan. Pantai ini dikenal sebagai pantai berpasir putih sama halnya seperti tepung. Anda dapat mencapai pantai ini dengan perjalanan dari Makassar selama kurang lebih 5 jam melalui Tanahberu dan dermaga Phinisi.

Demikian rekomendasi dari saya mengenai tempat wisata menarik yang dapat saya tuliskan. Beberapa tempat wisata menarik populer di indonesia di atas memang wajib untuk di jaga akan kelestariannya. Sambil menikmati liburan akhir pekan ada bagusnya anda mengkoleksi foto dan menikmati keindahan alam dan sejuknya udara disekitarnya. Tentu anda telah tergesa-gesa ingin menikmati liburan bukan, nah salam saya selamat menikmati liburan semoga liburan yang menyenangkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Menarik di Indonesia Yang Terpopuler Wajib Dikunjungi